7 Software analisa dan desain Struktur Baja yang canggih

7 Software analisa dan desain Struktur Baja yang canggih

Struktur baja memiliki berbagai jenis kontruksi mulai dari yang sederhana hingga struktur kompleks, kerumitan struktur tersebut pada umumnya didesain dengan menggunakan software. Jika menggunakan manual mungkin hitungan kontruksi bisa salah atau menyimpang. Namun dengan bantuan software tentu hitungan lebih akurat, asal saja Engineer yang menggunakan software tersebut memiliki konsep yang jelas sehingga software yang digunakan untuk menghitung pun akurat.
Sifat software atau mesin penghitung adalah GIGO garbage in garbage out, ketika kita menginput parameter yang salah maka hasil hitungan atau output yang dihasilkan pun akan salah atau eror.
Makanya kalau mau pake software analisa untuk menghitung atau mengestimasi kualitas dari sebuah desain, maka usahakan minum kopi dulu biar gak ngantuk, kalau kerja pagi hari usahakan juga sarapan dulu, supaya hasil hitungan akurat.

Berikut adalah 7 jenis Software yang dapat digunakan untuk menganalisa dan mendesain Struktur Baja :

1. CVSPro8
Sebuah berdiri sendiri sistem Windows yang menggabungkan sepotong demi sepotong dan gaya masukan grid navigator . Pengguna klik ikon yang mewakili kondisi framing dan memasukkan informasi dasar lainnya ditemukan pada rencana framing : sisanya otomatis . Koneksi dapat diterapkan secara otomatis atau ditentukan dari perpustakaan yang ditentukan pengguna.

Diproduksi oleh :

Cadvantage, Inc
Charlottr, North Carolina

2. Soft Scan V 3.0
SoftScan adalah Bill generik Bahan scanner yang dirancang untuk membaca dari berbagai sistem CAD yang menghasilkan laporan untuk fabrikasi dan menghasilkan berbagai format output untuk manajemen produksi . Ini adalah scanner sepenuhnya disesuaikan mampu memahami hampir setiap jenis yang berbeda dari bill of material.

Diproduksi oleh :

Soft Steel, Inc.
Highland, California

3. Steel Design
Baja Desain Software Canal Digital mudah desain atau memeriksa balok baja , kolom dan satu bentang balok - kolom menggunakan ASD ( Edisi 9 dan 13 ) dan LRFD ( 1, 2 dan 13 Edisi ) . Program ini memiliki antarmuka yang sederhana, grafis intuitif dan kemampuan pelaporan rinci .

Diproduksi oleh :

Digital Canal
Dubuque, Iowa

4. SSDCP
SSDCP adalah himpunan yang paling komprehensif dan banyak digunakan program AutoCAD bisa Anda dapatkan. Masing-masing dirancang oleh detailer baja untuk menjadi produktif dan intuitif .

Gunakan SSDCP sendiri atau bersama-sama dengan software 3D untuk cepat detil Tangga , pegangan tangan , Balok , Kolom , Bracing , Rencana & Ketinggian , Lasan , Girts , Frames , tangga.

Diproduksi oleh :

Ssdcp, Inc.

5. Advance Steel Software
Muka Baja secara khusus dikembangkan untuk para profesional industri yang membutuhkan paket komprehensif dan benar-benar terintegrasi dalam AutoCAD . Muka Baja adalah software user friendly terjangkau yang mengotomatisasi seluruh proses CAD struktural ( fabrikasi , gambar ereksi , berbagai laporan ) dan menciptakan NC.

Diproduksi oleh :

Cad-Usa, Inc
Hallam, Pennsylvania

6. Asteel 2.0 
Asteel 2.0 adalah solusi merinci lengkap . Ini menghasilkan gambar berkualitas tinggi toko , CNC dan data pengendalian produksi , pabrik perintah , calcs koneksi , detil ringkasan materi fitup dan lebih ...

Diproduksi oleh :

Computer Detailing Systems, Inc.
Goose Creek, South Carolina

7. Limcon
Sebuah bantuan desain yang kuat untuk merancang dan memeriksa berbagai jenis koneksi baja struktural .

Fitur termasuk : Memeriksa untuk AISC 360-05 LRFD dan ASD , BS 5950 , AS 4100 dan CISC S16.01.

Diproduksi oleh :

STRUCSOFT SOLUTIONS

Demikian informasi seputar 7 software yang dapat digunakan untuk analisa dan desain struktur baja secara detail, yang dapat digunakan untuk kebutuhan industri dan studi.
7 Software analisa dan desain Struktur Baja yang canggih
4/ 5
Oleh
Add Comments