Peranan manufaktur besi Indonesia dalam pembangunan

Peranan manufaktur besi Indonesia dalam pembangunan

Sumber daya alam yang kita miliki di Indonesia ini sungguh sangat banyak sekali, ada banyak harta kekayaan yang Tuhan sediakan bagi negara tercinta ini. Di hampir diseluruh daerah di Indonesia memiliki berbagai jenis sumber daya alam seperti material dan bahan baku Industri, sumber pertanian, perikanan, dan banyak lagi.

SUMBER DAYA ALAM INDONESIA
Salah satu sumber daya alam yang patut kita syukuri adalah biji besi, Indonesia melimpah biji besinya. Sebagai negara kepulauan yang dikelilingi oleh lautan, Indonesia sudah dapat dipastikan punya stok biji besi yang paling banyak di Dunia.
Biji besi merupakan salah satu bahan baku yang dibutuhkan untuk membuat produk - produk besi, seperti Besi beton, Pipa besi, Pipa stainless steel, Wire mesh dan berbagai turunan produk lainnya.
Pembangunan infrastruktur di negara Indonesia saat ini masih dalam kategori sedang bertumbuh, masih banyak yang harus dikerjakan untuk pembangunan tersebut. Salah satu industri strategis yang sangat membutuhkan dukungan dalam pembangunan Infrastruktur di Indonesia adalah manufaktur besi.

MANUFAKTUR BESI BAJA
Indonesia sudah memiliki PT Krakatau Steel yang sudah dapat menghasilkan produk - produk besi baja dengan kualitas - kualitas berkelas dunia. Namun tidak dapat dipungkiri jenis produk yang dihasilkan di KS tersebut masih kalah dengan produk besi baja yang dihasilkan oleh negara - negara maju.

KEBUTUHAN BESI DI INDONESIA
Kebutuhan akan besi baja di Indonesia saat ini sangat besar sekali, apalagi program pemerintahan pak Jokowi mengarahkan pembangunan ke arah infrastruktur di berbagai daerah di Indonesia. Pemerataan pembangunan di berbagai daerah.

OPINI PENULIS
Untuk memenuhi kebutuhan supplai besi baja tersebut, pemerintah harusnya berfokus untuk mengembangkan perusahaan - perusahaan manufaktur besi baja di Indonesia.
Peranan manufaktur besi Indonesia dalam pembangunan
4/ 5
Oleh
Add Comments