Jasa Overhaul Genset Jabodetabek, Hubungi Kami Ahlinya !

Jasa Overhaul Genset Jabodetabek, Hubungi Kami Ahlinya !

Halo pengunjung blog Balige Steel, apa kabar, semoga kabarnya baik-baik dan sehat selalu. Jangan lupa berdoa dan bersyukur.

Mesin Generator, merupakan sebuah mesin yang dibuat khusus untuk menghasilkan energi listrik dengan cara mengubah/konversi tenaga mekanik menjadi energi listrik. Memang sebenarnya PLN sudah menyalurkan energi listrik ke seluruh pelosok di wilayah Indonesia, tapi karena terkadang arus listrik tersebut putus maka diperlukan back-up sumber listrik cadangan.

SEKILAS INFO PENGANTAR :

4 Alasan Mengapa Perlu Sumber Listrik Cadangan (Back - Up) :

1. Menghindari gagalnya proses produksi
Pada beberapa bagian dalam proses produksi pasti ada yang wajib membutuhkan energi listrik dalam setiap prosesnya, sebagai contoh katakan saja di pabrik-pabrik manufaktur, banyak peralatan produksi yang menggunakan listrik sebagai sumber energi utama seperti motor listrik, robot, hidraulic dsb.

Bayangkan apabila proses produksi tiba-tiba terhenti hanya karena listrik dari PLN tiba-tiba padam. Hal ini bisa mengakibatkan alat produksi rusak, belum lagi barang yang sedang diproduksi menjadi cacat, dibutuhkan waktu untuk memperbaiki alat, kemudian mengganti bahan baku, barang hasil produksi yang catat tidak bisa dijual di market, dsb. Semua nya dapat menimbulkan kerugian finansial yang besar bagi perusahaan, yang bisa membuat perusahaan merugi terus- menerus hingga bangkrut sangat berbahaya. Untuk mengatasi ini tentu dibutuhkan alat yang bisa melakukan back up apabila tiba2 listrik padam.

2. Menghindari gagalnya transaksi keuangan (penting)
Transaksi keuangan jarak jauh sudah bukan lagi sesuatu yang sulit untuk dilakukan jaman sekarang ini, transaksi antar benua pun bisa dilakukan dengan bantuan teknologi2 canggih yang digunakan oleh lembaga2 keuangan. Semua peralatan transaksi jaman skrg sebagian besar menggunakan energi listrik sebagai sumber energinya, bayangkan apabila ada transaksi keuangan jarak jauh (penting) antar pemerintah, dan tiba2 listrik padam, tentu bisa jadi menimbulkan permasalahan baru, dan efort untuk recoverya pun pasti akan membutuhkan dana dan tenaga yang besar.

3. Penting untuk keselamatan banyak orang
Anda pasti sudah pernah tau tentang navigasi pesawat terbang, navigasi pesawat dimana bukan hanya pilot yang berperan untuk melakukan navisagi menuju tujuan yang dituju, tetapi navigasi pesawat ini merupakan gabungan dari navigasi disisi pilot dan navigasi dari bandara yaitu ATC (Air Traffic Control), semuanya terkoneksi dengan adanya energi listrik. Sehingga dibutuhkan back-up listrik yang memadai untuk mengantisipasi putusnya hubungan listrik dari PLN demi menjaga keselamatan banyak orang.

4. Menjaga keberlangsungan sebuah event
Energi listrik juga digunakan untuk kebutuhan sebuah event atau acara. Contoh acara live pertandingan sepak bola, pasti membutuhkan energi listrik, tentu kalau sambungan listrik tiba2 padam, maka genset dapat digunakan. Untuk acara lain yang sifatnya penting seperti acara kenegaraan, acara keagamaan, yang menggunakan peralatan2 elektronik pasti membutuhkan energi listrik, dan genset sebagai back upnya.


PERAWATAN GENSET
Genset dimiliki oleh perorangan,dan juga perusahaan, yang digunakan untuk kepentingan pribadi, bisnis ataupun kepentingan umum. Semakin besar nya kebutuhan listrik, maka besarnya kapasitas Genset yang dibutuhkan akan semakin besar hingga ribuan KVA.

Untuk menjaga kebugaran Genset, diperlukan perawatan rutin agar kondisi mesin Genset tetap prima. Apabila perawatan tidak dilakukan secara reguler maka kemungkinan rusak akan semakin tinggi, dari kerusakan biasa hingga mengakibatkan kerusakan fatal yang membuat Genset harus di overhaul.

CONTOH GENSET OVERHAUL dan GANTI PART
Berikut ini merupakan contoh gambar yang kami rangkum sebagai gambaran bagi anda pemilik genset, gambar ini merupakan contoh berbagai genset yang di Overhaul. 







































Masih banyak contoh overhaul genset namun tidak kami lampirkan pada postingan kali ini, untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami. Dan untuk penawaran jasa overhaul genset silahkan menghubungi partner kami :

PT. Sugari Jaya Abadi
Engineering Procurement Construction Company
Marketing 
Tlp : 0811-1076-217


Artikel lain:
Kami juga menyediakan produk besi berupa H-beam, WF dan I-Beam. Silahkan lakukan cross check tentang harga dan spesifikasi besi tersebut pada halaman ini harga besi H-Beam Per Kg terbaru. #semogabermanfaat.
Jasa Overhaul Genset Jabodetabek, Hubungi Kami Ahlinya !
4/ 5
Oleh
Add Comments